Magelang (ANTARA) - Sebanyak delapan pelajar dan guru di Kota Magelang menerima apresiasi dari pemkot setempat karena menorehkan prestasi di berbagai bidang, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Apresiasi disampaikan langsung Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Magelang di halaman depan Kantor Pemkot Magelang, Kamis (2/5).

"Saya yakin berbagai prestasi tersebut dapat diraih berkat kerja keras, kesungguhan, ketekunan, dan semangat yang tidak kenal lelah. Saya minta pertahankan motivasi untuk belajar dan berkarya," katanya.

Mereka adalah Ray Wilkam Pangaribuan (SDN Cacaban 3) Juara I Atletik Kanga Escape O2SN Jateng 2018, Anteo Cyailendra (SD Mutual) Juara I Renang O2SN Jateng 2018, Fadhlyn Fathkia Kamila (SDN Jurangombo 5) Juara I Lomba MAPSI SD Cabang Seni Tilawatil Quran Jateng 2018, dan Gravia Ciquita Dewi (SMPN 1) Juara II Renang O2SN Jateng 2018.

Selain itu, Tsani Inaya Fitrianti (SMPN 1) Juara II OSN Bidang IPS tingkat Nasional 2018, Nauval Muhammad Muzaki (SMPN 1) Juara III Roket Air tingkat Nasional 2018, Nabil Afif D (SMPN 1) Juara I Roket Air tingkat Jateng 2018, dan Nurhidayati (PAUD Asy Safa' 2) Juara I Guru KB/TPA/TPS Berprestasi tingkat Jateng 2018.

"Harapan kita anak-anak ini sukses dan maju. Tugas kita kan mengantarkan generasi muda ini menjadi yang maju, dan cerdas," katanya.

Ia mengatakan Hardiknas 2019 menjadi momentum lebih memajukan mutu pendidikan di Kota Magelang, mengingat pendidikan salah satu sektor andalan daerah itu sebagai Kota Jasa.

Ke depan, pihaknya ingin mempertahankan apa yang sudah baik dan memperbaiki hal-hal yang masih dirasa kurang.

Selain pemberian apresiasi, upacara peringatan Hardiknas 2019 tingkat Kota Magelang juga diisi dengan pertunjukan aneka tari tradisional dari pelajar Kota Magelang. (hms)

 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024