Kabupaten Magelang (ANTARA) - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa) berhasil membawa pulang empat medali dalam keikutsertaannya pada
Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) di Polbangtan Bogor pada 28-31 Maret 2019. 

Olimpiade tersebut diikuti lebih dari 25 perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk berlaga di bidang olahraga dan ilmiah.

Pada bidang olah raga terdapat 15 cabang lomba/pertandingan, di antaranya atletik, basket, badminton, tenis meja, billiar, sepak takraw, taekwondo, pencak silat, futsal, voli, tenis lapangan, renang, catur, panjat tembok, dan karate. 

Pada bidang ilmiah ada tujuh perlombaan meliputi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), story telling, scrablle,  sinematografi, debat bahasa Indonesia, speech, dan fotografi.

Polbangtan YoMa mengirimkan 70 peserta dalam ajang tersebut yang terdiri 35 mahasiswa Jurusan Pertanian dan 35 orang dari Jurusan Peternakan. Mereka mengikuti berbagai bidang lomba.0 

OPTK yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) merupakan olimpiade pertama yang diikuti oleh Polbangtan YoMa yang yang diselenggarakan sejak 2006. 

Polbangtan YoMa bergabung menjadi anggota FMKI tergolong baru yakni tahun 2017.
    
Mahasiswa Polbangtan YoMa dalam ajang tersebut meraih 4 medali dari 3 cabang lomba yang diselenggarakan yakni satu medali perak diraih oleh Felicia Anggraeni mahasiswa semester VI Jurusan Peternakan dari tenis meja tunggal putri.

Satu medali perak lagi diraih oleh Rahmad Pujiyono mahasiswa semester VI Jurusan Peternakan dari pencak silat kelas tarung C putra. 

Kemudian satu medali perunggu diraih oleh Felicia Anggraeni mahasiswa semester VI Jurusan Peternakan dari cabang tenis meja ganda putri dengan rekannya Eva Dolisa mahasiswa semester II Jurusan Pertanian, 

Dan, satu medali perunggu diraih oleh delapan atlet bola voli Jurusan Peternakan atas nama Ery Yudho Prakoso sebagai kapten, Fajar Catur Imani, Gigih Wira Pratama, Bayu Adi Prasetyo, Galla Fauzi Aridho, Hanafi Ismail, Mustofa, dan Andi Wardhana.

Civitas akademika Polbangtan YoMa mengapresiasi prestasi yang diraih para mahasiswa tersebut.

Ke depan, unit kegiatan mahasiswa di kampus serta para atlet akan lebih dipersiapkan kembali melalui bimbingan yang intensif agar meningkatkan prestasi yang diraih dalam ajang bergengsi. 
 

Pewarta : KSM
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024