Kabupaten Magelang (ANTARA) - Kontingen silat mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa) meraup 17 medali dalam Kejurnas Pencak Silat Yogyakarta Championship 5 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada medio Maret 2019.

Dalam kerjurnas silat yang digelar pada 12-13 Maret 2019, 17 medali yang disumbangkan para pendekar Polbangtan YoMa terdiri atas 2 medali emas, 2 medali perak, dan 13 medali perunggu. Mahasiswa pesilat Polbangtan berlaga dalam Kejurnas Silat di UMY (Foto: Polbangtan/Tantyanuar)
Dengan pencapaian tersebut, kontingen jago silat Polbangtan YoMa menempatkan diri sebagai juara umum ke-8. Sebanyak 17 pesilat yang dikirim mewakili Polbangtan Yo-Ma berhasil menyelesaikan pertandingan dengan hasil memuaskan.

Bertanding dan berlomba di antara 600 kontingen lain dari seluruh Indonesia, kontingen Polbangtan YoMa dinilai menorehkan pretasi membanggakan, terutama pencapaian yang diraih Rahmad Pujiyono dan Aisyah Rahman, yang keduanya menyumbangkan medali emas.

"Sebuah pencapaian tersendiri yang berhasil diraih para mahasiswa. Namun kontingen Polbangtan YoMa tidak mau cepat puas karena masih banyak laga dan event yang harus diikuti," tulis siaran pers Polbangtan YoMa.

Untuk mencapai hasil lebih baik, latihan rutin dan disiplin tinggi menjadi kunci untuk meraih prestasi puncak di masa mendatang. (Polbangtanyoma/Tantyanuar)
    
 

Pewarta : KSM
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024