Temanggung (ANTARA) - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Temanggung menargetkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilu mendatang meraih suara 80 persen.

"Kami berharap di Kabupaten Temanggung perolehan dukungan suara untuk pasangan Jokowi-Amin 80 persen," kata Ketua JKSN Kabupaten Temanggung Mustahal Nasuha di Temanggung, Sabtu, usai deklarasi JKSN Kabupaten Temanggung di Parakan yang dihadiri sekitar 4.000 orang.

Ia menyampaikan kegiatan itu untuk mewadahi jamaah Nahdlatul Ulama melalui jaringan kiai dan santri guna memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

"Kami berharap kegiatan ini akan diteruskan sampai di tingkat ranting, sampai di desa-desa," katanya.

Guna memenuhi target perolehan suara 80 persen, pihaknya akan terus melakukan kegiatan seperti hari ini, mengadakan "road show" di desa-desa melalui jaringan kiai dengan  istighatsah atau berdoa bersama.

"Melalui 'road show' tersebut, kami berharap mereka yang belum menentukan pilihan di Kabupaten Temanggung ini nantinya memilih pasangan Jokowi-Amin. Kami yakin suaranya akan terdongkrak dengan kegiatan-kegiatan itu," katanya.  

Sekretaris JKSN Kabupaten Temanggung Abdullah Fakih Dewantoro menyatakan pihaknya optimistis suara Jokowi-Amin di daerah itu bisa mencapai 80 persen.

"Kami melihat untuk Pemilu Presiden 2014, Jokowi meraih sekitar 67 persen dan saya kira masyarakat Temanggung yang merupakan basis nasional dan nahdliyin, insyaallah untuk menjadi 80 persen bisa tercapai," katanya.

Ketua JKSN Provinsi Jawa Tengah Agus Sofwan Hadi menuturkan Temanggung merupakan kabupaten/kota ke-9 yang telah mendeklarasikan JKSN di Provinsi Jawa Tengah.

"JKSN sudah dibentuk di 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah, namun baru sembilan kabupaten/kota yang sudah deklarasi, dalam waktu dekat Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Pekalongan juga akan deklarasi," katanya.
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024