Jakarta (ANTARA) - Mantan manajer Manchester United David Moyes dari hari ke hari mulai mengungkap rasa kecewa di masa lalu karena tidak mampu memboyong Gareth Bale dari Tottenham ke markas skuad Setan Merah.

Ya, dari hari ke hari, setelah enam tahun berlalu, mulai terkuak bahwa Manchester United sangat berkeinginan mendapatkan Bale pada tahun 2013. Hanya saja pemain berpaspor Wales itu lebih memilih bergabung bersama Real Madrid.

Manchester United semasa disebut David Moyes pernah mengincar sejumlah nama pemain nomor wahid, yakni Bale, Cesc Fabregas, Thiago Alcantara, dan Cristiano Ronaldo.

"Dia pemain yang saya incar agar bisa memperkuat Manchester United," kata Moyes kepada eirSport.

"Kami mendekati dia, berbicara dengan dia, hanya saja hatinya lebih terpaut kepada Real Madrid. Dan kami tidak dapat meneruskan pembicaraan dengan dia lagi."

"Kegagalan merekrut dia sungguh mengecewakan karena saya melihat dia tipe pemain khas Manchester United. Ia pemain hebat. Ia mampu bermain melebar, kami dapat memainkan dia sebagai striker, dan sekarang buktinya ia berkembang dengan pesat."

"Ia atlet yang luar biasa, dan seorang pemain sepak bola brilyan. Saya beranggapan bahwa ia merupakan pilihan kami saat itu," kata Moyes sebagaimana dikutip dari laman Manchester Evening.

 


Pewarta : AA Ariwibowo
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024