Jepara (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memperkuat konsolidasi dan organisasi agar bisa menjangkau hingga akar rumput dengan melantik ratusan pengurus hingga dewan pimpinan ranting (DPRt) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu.

Konsolidasi dan pelantikan dihadiri oleh anggota Majelis Tinggi Partai sekaligus Korwil NasDem Jateng-DIY Lestari Moerdijat, Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat, Ketua DPW NasDem Jateng Setyo Maharso, Ketua DPD NasDem Demak Budi Achmadi, Ketua DPD Kudus Akhwan, dan Ketua DPD Jepara Pratikno.

Pelantikan tersebut terdiri atas pengurua DPRt NasDem di 195 desa dengan setiap desa sebanyak 3 orang sehingga total berjumlah 585 orang, demikian siaran pers yang diterima dari Nasdem Jepara, Minggu.

Di tingkat kecamatan ada16 dikalikan 7 orang sehingga ada sebanyak 112 kader. DPD Garnita Malahayati Jepara terdapat 9 orang dan DPC Garnita Malahayati se-Kabupaten Jepara ada 48 orang.

Jumlah peserta dan tamu undangan dalam kegiatan yang digelar di Asrama Haji Jepara itu sekitar 900 orang.

Ketua Panitia dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Jepara Nur Hidayat menyampaikan bahwa seluruh kader dari ujung utara ke ujung selatan telah siap memenangkan NasDem dalam Pemilu 2019.

Ketua DPW NasDem Jateng Setyo Maharso menyampaikan pertempuran ini tinggal 45 hari lagi sehingga setiap pengurus dan kader harus paham betul dengan apa yang akan dikerjakan.

Pada akhir acara ditutup dengan arahan dari Lestari Moerdijat yang mengingatkan bahwa NasDem harus menang bersama.

Ia juga menyampaikan arahan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bahwa partai ini harus bisa memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres mendatang. ***

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024