Magelang (ANTARA) - Sebanyak tiga wakil rektor Universitas Tidar (Untidar) Magelang periode 2019-2023, yang dilantik Rektor Untidar Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc, Jumat, kembali diisi oleh orang-orang dari luar perguruan tinggi negeri tersebut.

Ketiga wakil rektor yang dilantik adalah Dr. Ir. Noor Farid, M.Si. dari Universitas Jenderal Soedirman sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) menggantikan Prof. Dr. Joko Widodo, M.Pd. dari Universitas Negeri Semarang.

Dr. Jaka Isgiyarta, M.Si., CA, Akt dari Universitas Diponegoro sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II) menggantikan Drs. Heri Suroso, S.T., M.T. dari Universitas Negeri Semarang.

Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. dari Universitas Sebelas Maret sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) menggantikan Dr. Bambang Kuncoro, M.Si. dari Universitas Jenderal Soedirman.

"Mereka adalah 'pahlawan pemberani' yang sudah melepaskan zona nyamannya di universitas asalnya masing-masing dan mau mendampingi sivitas akademika Untidar untuk menjadi lebih baik dalam empat tahun ke depan," katanya.

Ia menuturkan permasalahan dan tantangan untuk rektor dan wakil rektor Untidar saat ini dan yang lalu tentunya berbeda namun tidak menutup kemungkinan untuk menjalankan program kerja yang telah dibangun sebelumnya.

"Oleh karena itu, kami berharap ada inovasi-iovasi untuk Utidar dari para wakil rektor yang baru ini," katanya.
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024