Semarang (Antaranews Jateng) - PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) mengucurkan beasiswa Rp4,95 miliar untuk 629 mahasiswa di 16 perguruan tinggi negeri (PTN) sebagai komitmen mendukung peningkatan kualitas SDM pendidikan di Indonesia.

Salah satu PTN yang mendapatkan bantuan pendidikan melalui program Beasiswa Bhakti BCA tersebut adalah Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang mendapatkan Rp500 juta dan secara simbolis diserahkan di Kantor BCA Pemuda Semarang, Jumat.

Beasiswa diserahkan oleh Kepala Operasional BCA Cabang Semarang Sumarsono Sukarso kepada Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Muhammad Zaenuri.

"Kami selalu mengharapkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia semakin meningkat. Program beasiswa ini disusun sekiranya dapat memberikan kontribusi bagi nilai tambah pendidikan di Tanah Air," kata Sumarsono dihadapan puluhan mahasiswa Undip penerima beasiswa BCA.

Beasiswa Bhakti BCA, katanya, dikembangkan sejak 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa S1 yang berprestasi namun memiliki kendala finansial.

"Diharapkan beasiswa yang diterima ini dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa Universitas Diponegoro dan dapat membantu menyelesaikan pendidikannya," tambah Sumarsono.

Selain memberikan beasiswa, BCA juga memberikan dukungan kemampuan softskill bagi mahasiswa sebagai persiapan memasuki dunia kerja berupa pelatihan, seminar, dan mentoring.  

Secara rinci BCA telah memberikan beasiswa sebesar Rp3,8 miliar pada 2014 terhadap 16 PTN; sebesar Rp4,1 miliar pada 2015; sebesar Rp4,25 pada 2016; sebesar Rp4,45 miliar pada 2017; dan pada 2018 sebesar Rp4,95 miliar.

Wakil Rektor I Undip Muhammad Zaenurie menyampaikan terima kasih atas dukungan beasiswa dari BCA kepada mahasiswa Undip dan berharap dapat dimanfaatkan para penerima untuk menunjukkan prestasinya.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024