Pekalongan (Antaranews Jateng) - Pendangdut Dewi Parssik bakal memeriahkan kegiatan Funtastic Fest Pekalongan yang akan dilaksanakan di Lapangan Jetayu Kota Pekalongan, Jawa Tengah, 1 Maret hingga 3 Maret 2019.
     
Public Relations PT Netzme Kreasi Indonesia Dewi Kartika di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa PT Netzme akan mendukung gerakan nontunai (cashless society) dan target program pencapaian inklusi keuangan dari pemerintah khususnya untuk kalangan wirausaha muda berbasis kreatifitas pada UMKM di perdesaan seluruh Indonesia.
   
 "Gerakan nontunai yang dikemas dalam program Funtastic Fest Pekalongan 2019 ini dalam bentuk kombinasi acara edukasi, hiburan, fun run 5K dan 10K, dan berbagai kegiatan kolaborasi UMKM, para pekerja seni, serta beragam kalangan komunitas di Pekalongan dan sekitarnya," katanya.
   
 Ia mengatakan kegiatan Funtastic Fest juga sebagai rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Jadi Kota ke-113 Kota Pekalongan yang dikenal sebagai sebutan Kota Batik dan produk kreatif asli khas Indonesia.
     
Funtastic Fest Pekalongan 2019, kata dia, akan menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjungnya dibandingkan acara festival lainnya dengan memanfaatkan teknologi keuangan (fintech) terkini karya anak bangsa melalui aplikasi "Netzme", serta diharapkan dapat mendukung aktivitas promosi pariwisata di daerah.
   
 "Oleh karena, untuk memeriahkan acara tersebut, kami akan menghadirkan artis Ibukota Dewi Perssik," katanya.
     
Menurut dia, aplikasi Netzme merupakan aplikasi karya 100 persen anak bangsa yang berkombinasi layanan financial technology (fintech) di bidang pembayaran dengan layanan media sosial dan pesan.
     
"Kami berharap acara ini dapat menjadi langkah awal nyata bagi Netzme sebagai aplikasi financial technology kreatif asli buatan Indonesia," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024