Semarang (Antaranews Jateng) - Barisan relawan yang tergabung Banteng Pringgodani Kota Semarang, Jawa Tengah,  bertekad memenangkan Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kami para banteng secara sukarela bertekad memenangkan Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01 dalam Pilpres 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang," kata Koordinator Barisan Relawan Banteng Pringgodani Semarang Wawan Surya Setiawan di Semarang, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa Banteng Pringgodani adalah sosok politikus muda PDI Perjuangan yang mengawali karir kepartaiannya dari pengurus tingkat ranting.

Selain bertekad memenangkan Pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf, Banteng Pringgodani Semarang juga akan terus menegakkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar konstitusi bernegara.

Menurut dia, kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia itu menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dengan yang lain.

Banteng Pringgodani, politikus muda yang aktif dalam berbagai kegiatan olahraga dan kepemudaan itu menyebutkan deklarasi dukungan terhadap Pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf telah dilakukan pada Sabtu (26/1).

Ia mengparesiasi semangat kerja sama dan kegotongroyongan para anggota Banteng Pringgodani Semarang dalam perjuangan bersama agar Indonesia tetap pada menuju cita-cita nasionalnya.

"Syarat mewujudkan semua itu adalah gotong royong dan persatuan," ujarnya.

Selanjutnya, Barisan Relawan Banteng Pringgodani Semarang akan bersinergi dan berkoordinasi dengan kelompok-kelompok relawan yang lain serta partai politik koalisi pengusung Pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024