Semarang (Antaranews Jateng) - Warga dari 19 desa yang berada di sekitar lintasan lari serta para siswa yang berasal dari 33 sekolah dasar hingga sekolah menengah atas antusias mengikuti kegiatan Borobudur Fun Run 5K.

Kegiatan yang berlangsung Minggu (20/1) tersebut mengambil titik start dan finish di Lapangan Kujon, Borobudur. Peserta berdatangan ke Lapangan Kujon sejak pukul 05.30 WIB meskipun hujan.

General Manager Event Kompas Lukminto Wibowo mengatakan penyelenggara memberikan apresiasi atas keramahan warga sekitar dalam gelaran internasional Borobudur Marathon 2018 dan diwujudkan dalam bentuk Borobudur Fun Run 5K.

""Borobudur Fun Run 5K memang dikhususkan kepada warga dan anak-anak sekolah. Borobudur Fun Run ini digelar sebagai ungkapan terima kasih kami atas kesediaan warga karena bersedia jalannya ditutup, kemudian turut menyambut para pelari Borobudur Marathon 2018 yang melintasi kampung mereka dengan antusias dan ramah," katanya.

Kegiatan yang digelar sebagai ungkapan terima kasih tersebut, tambah dia, tidak untuk kompetisi, sehingga tidak ditentukan pemenangnya.

"Meskipun larinya hanya untuk bersenang-senang, bukan kompetisi, tetapi tetap mengikuti standar lomba lari yakni dengan adanya water station, marshall, dan ambulans sepanjang lintasan lari yang berjarak 5 km," katanya.

Borobudur Fun Run 5K merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Borobudur Marathon 2018 yang disponsori Bank Jateng. Borobudur Marathon sendiri telah dilaksanakan pada 18 November 2018.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024