Magelang (Antaranews Jateng)- PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) memberikan apresiasi kepada pengunjung terakhir Candi Borobudur pada 2018, baik untuk wisatawan Nusantara maupun mancanegara, Senin.

Pemberian apresisasi kepada pengunjung dilakukan oleh General Manager Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana di pintu utama dengan mengalungkan syal batik bergambar stupa dan sebuah bingkisan.

Pengunjung yang beruntung mendapat apresiasi dari Taman Wisata Candi Borobudur tersebut, yakni untuk wisatawan mancanegara atas nama Muhammad Alyamahi dari Dubai dan untuk wisatawan nusantara Dika Afrizal dari Surabaya.

Putu mengatakan apresiasi diberikan kepada dua pengunjung yang terakhir membeli tiket masuk Taman Wisata Candi Borobudur.

"Ini merupakan ucapan terima kasih kepada pengunjung yang menyempatkan diri untuk berlibur di Candi Borobudur. Dalam pemberian ini kami dari TWC memberikan souvenir kepada pengunjung dan juga mengantarkan pengunjung menggunakan kendaraan bebas polusi," katanya.

Ia menuturkan dari tahun ke tahun pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik kepada wisatawan yang masuk Candi Borobudur baik wisatawan asing maupun domestik.

Ia mengatakan pihak TWC terus berupaya meningkatkan standar pelayanan untuk memberikan rasa nyaman kepada wisatawan Borobudur.

Ia menyebutkan jumlah wisatawan pada masa liburan akhir tahun mulai 22-31 Desembar 2018 jumlahnya mencapai 367.000 orang.

"Pada liburan akhir tahun pada 22 Desember 2018- 2 Januari 2019 kami ditargetkan 401.000 pengunjung, masih dua hari lagi mudah-mudahan target yang telah ditetapkan kantor pusat pada masa ramai pengunjung itu bia tercapai," katanya.

Ia menuturkan pada hari-hari biasa loket masuk Candi Borobudur buka pukul 06.00-17.00 WIB, sedangkan pada masa liburan ini buka loket pukul 06.00-17.15 WIB atau ada toleransi 15 menit. 
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024