Semarang (Antaranews Jateng) - Taman Margasatwa Semarang Zoo menjadi salah satu destinasi wisata yang dipadati wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru 2018/2019.

"Tadi data sampai siang jumlah pengunjung sudah sekitar 4.000-an orang," kata Direktur PT Taman Margasatwa Semarang Samsul Bahri Siregar di Semarang, Selasa.

Ia memprediksi jumlah pengunjung Semarang Zoo atau dulu dikenal dengan Kebun Binatang (Bunbin) Mangkang itu pada hari ini bisa mencapai sekitar 6.000-an orang.

Tak hanya melihat beragam satwa koleksi kebun binatang itu, berbagai pertunjukan dan hiburan digelar oleh pengelola Semarang Zoo untuk menarik wisatawan.

"Kami siapkan berbagai agenda untuk menghibur wisatawan, seperti atraksi barongsai dan pentas dangdut. Hari ini, ada penyanyi Ayu Novita, bintang Pantura 3," katanya.

 Berbagai pertunjukan dan hiburan itu, kata dia, digelar sejak Minggu (23/12) hingga Selasa (1/1) mendatang, khusus untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2018/2019.

 Menurut dia, pengunjung antusias dengan berbagai pertunjukan dan hiburan yang digelar, di samping atraksi dengan berbagai binatang koleksi kebun binatang itu.

 "Hiburan disuguhkan, sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak tentang berbagai satwa di Semarang Zoo ini. Selain liburan, sekaligus bisa juga belajar," kata Samsul.

 Agung, pengunjung Semarang Zoo mengaku terhibur dengan berbagai agenda yang diselenggarakan di Semarang Zoo, mulai lomba anak-anak hingga musik dangdut.

 "Seneng juga. Cukup bagus menurut saya, hiburannya komplet. Mulai lomba anak-anak sampai musik dangdut. Satwa-satwanya juga sangat banyak di sini," katanya.

Senada, Rismo, pengunjung lainnya mengatakan Semarang Zoo dipilih sebagai tujuan liburannya bersama keluarga karena ingin melihat koleksi satwa yang ada.

"Bunbin Mangkang (Semarang Zoo, red.) ini bagus, mudah dijangkau. Kan tidak semua kota punya kebun binatang seperti ini," kata warga Gunungpati, Semarang itu. 

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024