Semarang (Antaranews Jateng) - PLN UID Jateng & DIY memberikan edukasi kepada para pelanggan pascabayar agar membayar listrik tepat waktu dengan menerjunkan 1.028 karyawan.

Sebanyak 1.028 karyawan secara serempak menyambangi para pelanggan pascabayar di provinsi Jateng dan DIY secara door-to-door pada Jumat (21/12). Kegiatan yang bertajuk Sapa Pelanggan tersebut dilepas General Manager UID Jateng & DIY Agung Nugraha, didampingi Senior Manager General Affairs Audi Damal, dan Senior Manager Sumber Daya Manusia Suparyanto.

Senior Manager General Affairs PLN Audi Damal mengatakan kegiatan Sapa Pelanggan tersebut menyasar 1.251.263 pelanggan pascabayar, dari total 7.102.558 pelanggan pascabayar di Jateng-DIY. 

"Sapa Pelanggan sengaja diprioritaskan pada pelanggan yang tercatat belum melakukan pembayaran listrik, terhitung 21 Desember 2018, pukul 07.00 WIB. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan sekaligus mengedukasi pelanggan pascabayar agar membayar listrik tepat waktu, yakni di awal bulan atau sebelum tanggal 20 setiap bulannya," katanya.

Selain bertujuan untuk mengedukasi pelanggan, lanjut Audi, PLN juga ingin mendapatkan feedback terkait layanan PLN serta sebagai upaya PLN mendekatkan diri dengan pelanggannya.

"Kami ingin makin dekat dengan pelanggan dan mengajak pelanggan untuk lebih sadar, tidak lupa memperhatikan batas waktu pembayaran listrik agar terhindar dari penghentian arus listrik sementara dan dapat menikmati perayaan Tahun Baru 2019 secara nyaman, tanpa rasa khawatir karena belum membayar tagihan listrik," katanya.

Audi menambahkan kegiatan Sapa Pelanggan yang menyasar semua lapisan pelanggan pascabayar, baik segmen rumah tangga, bisnis, dan industri tersebut juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan PLN Mobile dan Contact Center PLN 123.

"PLN mobile bisa dengan mudah didapatkan dengan mengunduh pada App Store di perangkat iOS dan Play Store, di perangkat Android. Kebutuhan para pelanggan selama ini juga sudah diakomodir melalui aplikasi PLN mobile. Aplikasi tersebut memudahkan pelanggan dalam mengetahui informasi tagihan, melakukan permohonan tambah daya dan pasang baru, pengaduan layanan kelistrikan dan layanan lainnya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, banyak pelanggan yang menyampaikan aspirasinya mengenai peningkatan pelayanan PLN.

"Di saat masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru, layanan Contact Center PLN 123 akan tetap siaga 24 jam melayani pelanggan. Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan tetap dapat menghubungi Contact Center PLN di nomor telepon 123, Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id," tutup Audi.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024