Semarang (Antaranews Jateng) - Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Yudi Indras Wiendarto meminta Perusahaan Listrik Negara menjaga, bahkan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pada musim hujan.
    
"Saat reses, saya beberapa kali menerima aduan dari masyarakat mengenai pelayanan PLN, contohnya saat hujan deras, sering kali listrik mati, padahal kita sudah hidup di zaman modern dan harusnya ada solusi untuk hal-hal seperti itu," katanya di Semarang, Kamis.

Politikus Partai Gerindra itu mempertanyakan apakah ketika hujan deras, maka aktivitas masyarakat harus ikut terhenti akibat aliran listrik yang padam.

Menurut dia, jika hal tersebut terus terjadi maka jelas akan mengganggu produktivitas masyarakat, terutama pelaku usaha yang bergantung pada aliran listrik.

Ia menyebutkan jumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tersebar di Jateng dan membutuhkan aliran listrik, cukup banyak.

"Belum lagi aktivitas belajar mengajar di sekolah yang terganggu akibat pemadaman aliran listrik," ujarnya.

Yudi juga meminta PLN membenahi sistem pelayanan kepada masyarakat, termasuk perawatan dan pengecekan jaringan yang harus diintensifkan pada musim hujan tahun ini.

"Kenaikan tarif listrik harus diikuti dengan peningkatan pelayanan, jangan sering padam karena menimbulkan kerugian bagi masyarakat sebagai pelanggannya," katanya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024