Semarang - Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merayakan hari ulang tahun ke 41 yang jatuh tanggal 5 Desember 2018 dan salah satu acaranya dengan menggelar pasar murah secara serentak termasuk di Cabang Semarang Pemuda.

Kepala Bidang Pemasaran selaku Pps. Kepala Kantor Cabang Semarang Pemuda Dolik Yulianto di Semarang, Rabu menjelaskan pasar murah berlangsung sejak Jumat (30/11) dan berakhir Selasa, 4 Desember 2018 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda.

"Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat Kota Semarang, karena pasar murah ini merupakan even rutin kami setiap tahun. Alhamdulillah animo masyarakat juga sangat positif dan InsyaAllah dapat meningkatkan citra positif BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan diskon 50 persen dari harga Rp150.000 menjadi Rp75.000 dan ada 1.346 paket sembako. Masyarakat dengan cukup menunjukan KTP sudah mendapatkan kemasan berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, dan 4 liter minyak goreng.

Selain membayar Rp75.000 sembako, masyarakat menambah Rp16.800 untuk mendapatkan perlindungan program Kematian dan program Jaminan Kecelakaan Kerja.

"Jadi, selain mendapatkan sembako murah, masyarakat juga mendapatkan perlindungan dari program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja. Kami mengedukasi masyarakat, akan pentingnya jaminan sosial, kami berharap setelah ini masyarakat yang telah membeli sembako murah dapat meneruskan program jaminan sosial yang diikutinya, bila perlu menambah program Jaminan Hari Tua, karena setiap warga Indonesia butuh  perlindungan jaminan sosial," demikian Dolik Yulianto.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024