Semarang (Antaranews Jateng)- Ratusan pelayat silih berganti memberi penghormatan terakhir kepada jenazah novelis Nh Dini yang disemayamkan di ruang pertemuan Wisma Lansia Harapan Asri, Kota Semarang, Rabu.

 Jenazah novelis yang memiliki nama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin tersebut disemayamkan sejak Selasa (4/12) malam sebelum dikremasi di Krematorium Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu.
 
Salah seorang cucu almarhumah, Aisa R. Jusmar menyebutkan bahwa Nh Dini sosok yang mandiri dan tidak mau merepotkan keluarganya.

"Beliau sebenarnya sudah beberapa kali diajak tinggal bersama oleh kedua anaknya, tapi lebih memilih tinggal di wisma lansia agar tidak merepotkan," katanya.

Ia menyebutkan almarhumah sudah lama menetap di beberapa wisma lansia, terakhir sudah hampir empat tahun tinggal di Wisma Lansia Harapan Asri.
 
"Kendati demikian, keluarga tetap rutin mengunjungi beliau di wisma lansia," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aisa memohonkan maaf jika almarhumah melakukan kesalahan semasa hidupnya, baik yang disengaja maupun tidak.
 
Novelis Nh Dini yang tutup usia akibat kecelakaan di jalan tol dalam Kota Semarang pada Selasa (4/12) siang.

 Almarhumah meninggalkan dua anak, masing-masing bernama Marie Claire Lintang dan  Pierre Louis Padang Coffin, serta empat cucu.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024