Jakarta (Antaranews Jateng) - Bayer Leverkuen yang sudah memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Europa ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Ludogorets dalam pertandingan Grup A Liga Europa yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Jerman, pada Jumat dini hari WIB.

Klub Bulgaria Ludogorets sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Marcelo pada menit ke-69, sebelum Leverkusen menyamakan kedudukan lima menit sebelum laga usai melalui gol Mitchell Weiser, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Tambahan satu poin membawa Leverkusen memuncaki klasemen grup dengan sepuluh poin, sedangkan Ludogorets yang tidak berpeluang lolos tetap berada di dasar klasemen dengan tiga poin.

Tim lain yang juga telah memastikan tiket ke fase selanjutnya adalah Zurich, meski pada pertandingan kelimanya mereka dipukul 1-2 oleh tamunya AEK Larnaca.

Klub Siprus itu mengamankan kemenangan perdananya di fase grup melalui gol Apostolos Giannou pada menit ke-38, sebelum Zurich sempat menyamakan kedudukan melalui gol Selim Khelifi pada menit ke-74. Ivan Trickovski mengamankan kemenangan AEK melalui golnya pada menit ke-85.

Meski menang AEK dipastikan gagal menembus fase grup sebab mereka tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi lima poin, tertinggal empat poin dari Zurich.

Pada pertandingan-pertandingan keenam yang akan berlangsung pada 13 Desember, yang sudah tidak menentukan lagi, Zurich akan bertandang ke markas Ludogorets, sedangkan AEK menjamu Leverkusen.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Bayer Leverkusen (4-1-2-1-2): Oezcan, Weiser, Retsos (Baumgartlinger 34'), Dragovic, Wendell, Aranguiz (Bender 63'), Paulinho, Bailey, Schreck (Havertz 73'), Thelin, Alario

Ludogorets (5-4-1): Renan, Cicinho, Moti, Treziev, Forster, Sasha (Bakalov 89'), Paulo (Marcelinho 63'), Goralski, Dyakov,Wanderson, Swierczok (Nedyalkov 82')

 


Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024