Semarang (Antaranews Jateng) - Sejumlah politikus Partai Nasional Demokrat mengunjungi Pondok Pesantren Assalafi, Kecamatan Susukan dan Ponpes Sunan Giri, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Sabtu malam.

Dalam kunjungan silaturahim tersebut, Ketua DPP Partai Nasdem Prananda Surya Paloh didampingi anggota Fraksi Nasdem DPRD Jateng Fadholi, Ronny Renaldy dan Ketua Garda DPW Pemuda Nasdem Jawa Tengah Dandan Febri Herdiana.

Kehadiran mereka disambut hangat ratusan santri dan santriwati dengan suguhan seni hadrah Ponpes Assalafi, demikian siaran pers Partai Nasdem yang diterima, Sabtu.

Perwakilan Ponpes Assalafi M. Mujib ikut menyambut kunjungan silaturahim para politikus Nasdem.

Prananda dalam sambutannya mengatakan, "Kita masih sangat muda. Bermimpi jadi apa pun silakan, ada yang mau jadi guru bagus. Ada yang mau jadi pejabat bagus. Bahkan menjadi ulama, itu lebih bagus. Kita dukung."

"Saya ingatkan dan yakin dengan ponpes ini, agamanya sudah sangat baik. Karena Tanpa agama apa pun, kita tidak menjadi manusia yang sempurna, tidak ada moralitas, tidak ada integritas menjadi manusia sempurna di muka Bumi ini," kata putra Surya Paloh tersebut.

Pada kesempatan itu, Prananda Paloh juga memberikan bantuan dua komputer ke Ponpes Assalafi untuk memudahkan kegiatan belajar-mengajar.

Setelah bersilaturahmi di Ponpes Assalafi, rombongan melanjutkan perjalanan ke Ponpes Sunan Giri.

Di hadapan santri dan pengasuh ponpes, Prananda mengingatkan pentingnya menjaga persatuan di tengah ancaman radikalisme.

Di ponpes ini, Prananda juga memberikan bantuan dua komputer. ***

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024