Manchester (Antaranews Jateng) - Jose Mourinho bukan sebatas sosok yang piawai meracik taktik laga sepak bola. Ia dikenal sebagai motivator yang mampu melecut semangat anak asuhannya, antara lain Memphis Depay.

Manajer Manchester United itu berujar bahwa Depay perlu lebih bekerja keras jika ingin bertahan dan bermain di skuad Manchester United.

Mourinho percaya penuh akan kemampuan Depay yang selama ini diberi kepercayaan berooperasi di sayap kiri. Ia bahkan disebut-sebut mampu meraih menunjukkan performa ciamik di bawah arahan Mourinho.

Mourinho belakangan ini berkonsentrasi memperkuat sayap kanan, dengan mendapuk Henrikh Mkhitaryan, sebagaimana dikutip dari laman Manchester Evening News.

"Jika saja saya boleh memilih sedikit alasan, maka saya katakan bahwa ia (Depay) pemain yang hanya mampu bermain di satu posisi saja," kata Mourinho.

"Ia tampil sebagai pemain sayap, dan kami punya banyak pemain sayap. Dengan begitu, posisi itu semakin kompetitif. Semakin sulit juga memilih pemain yang diturunkan, karena selama ini posisi itu jarang sekali memunculkan masalah."

"Kami punya Lingard, kami punya Mata, kami punya Mkhitaryan, kami punya Ashley Young, kami punya Martial, kami punya Marcus Rashford. Posisi ini diisi enam pemain."

"Posisi ini justru memunculkan masalah jika ingin melakukan rotasi, meski rotasi dilakukan manakala saya coba memberi istirahat kepada sejumlah pemain. Yang saya sukai, tujuh pemain yang mampu mengisi dua posisi."

"Saya hanya ingin mengatakan dua hal, di satu pihak, ia (Depay) pemain profesional yang tampil menakjubkan; di lain pihak, kami punya begitu banyak pemain di posisi itu," kata Mourinho pula.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024