Semarang (Antaranews Jateng) - Menteri Pertahanan Jenderal (purn) Ryamizard Ryacudu dijadwalkan membareti 15.000 anggota Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Sabtu (17/11). 

Pendiri PGN Nuril Arifin Husein dalam siaran persnya mengklaim pembaretan ini akan menjadi peristiwa pertama di Indonesia yang dilakukan Menteri Pertahanan kepada elemen masyarakat. 

Didampingi Ketum PGN Pusat Iwan Cahyono SH dan Ketua PGN Jawa Tengah Musthofa Mahendra, ia menyatakan Menhan akan bertindak sebagai inspektur apel sekaligus membareti sebanyak 10 perwakilan PGN dalam apel kebangsaan tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut, direncanakan hadir sejumlah menteri Kabinet Kerja, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. 

Selain itu akan hadir pula ulama karismatik Habib Lutfhi bin Yahya selaku Ketua Dewan Penasihat PGN sekaligus akan memberi orasi kebangsaan. "Habib Lutfhi menganggap di tengah situasi kebangsaan yang karut-marut saat ini diperlukan kepedulian elemen masyarakat yang secara ikhlas bersedia mewakafkan patriotismenya untuk NKRI. Hal tersebut yang melatari berdirinya PGN," jelas Gus Nuril. ***

 

Pewarta : Zaenal
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024