Semarang (Antaranews Jateng) - Penyedia informasi lowongan pekerjaan secara "online", JobStreet.com, mempermudah perekrutan karyawan bagi perusahaan dengan sistem baru berbahasa Indonesia yang diberi nama SiVA Recruitment Centre.

"SiVA merupakan sistem kami dengan fitur-fitur canggih yang digunakan oleh perusahaan untuk merekrut dan memroses seleksi penjaringan karyawan secara cepat dan akurat," kata Country Manager JobStreet.com Faridah Lim di Semarang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa keuntungan bagi perusahaan dari sistem SiVa Recruitment Centre antara lain, memperoleh karyawan yang lebih sesuai dan relevan dengan kriteria yang dibutuhkan, sedangkan dari sisi prosesnya akan lebih efisien, cepat, serta akurat.

Kemudian keuntungan dari sisi pencari kerja, mendapat sangat banyak kemudahan seperti tidak perlu mengajukan lamaran pekerjaan menggunakan "hard copy", tapi cukup mengakses JobStreet.com dan mendapatkan pekerjaan dengan peluang cukup besar.

"Lowongan kerja di JobStreet com menyebar ke seluruh Indonesia sehingga memberikan peluang kerja lebih besar," ujarnya.

Faridah menyebutkan, salah satu fitur untuk pemasangan iklan lowongan di JobStreet com adalah semua riwayat hidup yang melamar lowongan pekerjaan perusahaan dapat diakses dengan mudah, sekaligus memudahkan perusahaan untuk menyaring dan menyeleksi dengan berbagai sistem penyaringan canggih seperti lokasi, pendidikan, pengalaman kerja, bidang pekerjaan atau spesialisasi, industri hingga kisaran gaji yang diharapkan pelamar.

"Fitur canggih lainnya yang ditawarkan melalui SiVA Recruitment Centre adalag `talent search`, diman perusahaan dapat melihat profil para pencari kerja dengan memasukkan kata kunci seperti di mesin pencari," katanya.

Hal lain yang dilakukan perusahaan melalui SiVA Recruitment Centre adalah pencitraan untuk perusahaan dengan iklan lowongan yang ditampilkan di JobStreet.com dan mudah diakses.

"Dengan diluncurkannya SiVA Recruitment Centre berbahasa Indonesia ini diharapkan perusahaan akan semakin mudah menggunakan fitur-fitur tersebut. dan memaksimalkan semua layanan JobStreet.com untuk menemukan karyawan pilihan," ujarnya.  

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024