Batang (Antaranews Jateng) - Bupati Batang Wihaji memastikan pelakasanaan tes penerimaan calon pegawai negeri sipil yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Serbaguna Wujil Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, berjalan profesional dan lancar. 
     
"Meski melayani ribuan peserta CPNS, kami pastikan pelayanan berjalan lancar, bagus, dan profesional," kata Bupati Wihaji di Batang, Rabu.

Menurut dia, penerapan sistem "Computer Assisted Tes (CAT)" untuk seleksi CPNS), prosedurnya sangat praktis dan efisien karena didukung oleh teknologi komputer dan sangat transparan. 

Melalui sistem tersebut, kata dia, peserta CPNS dapat dikontrol langsung melalui server dan hasil nilainya dapat dilihat secara langsung tanpa perlu menunggu lama setelah selesai mengikuti ujian.

Ia mengatakan dari hasil seleksi tes CPNS bisa diharapkan sesuai standar yang ditentukan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara.

"Semoga saja peserta CPNS berasal dari Kabupaten Batang dapat lolos ujian dan diterima. Melalui seleksi CPNS ini maka nantinya pemkab akan mendapatkan sumber daya manusia yang memiliki integritas untuk membangun di daerah," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Batang Alimudin mengatakan sebanyak 3.915 peserta CPNS akan bersaing untuk mendapatkan tempat 490 formasi yang dibutuhkan oleh pemkab.

"Pendaftar yang sudah teregristasi dan menenuhi syarat mengikuti tes CPNS sebanyak 3.915 orang. Adapun tes CPNS dilaksnakan selama dua hari yaitu 14-15 November 2018," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024