Semarang (Antaranews Jateng) - PT Federal International Finance atau FIF Group menyerahkan bantuan kepada lima perwakilan lintas agama sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat.

Bantuan program "CSR" senilai Rp150 juta tersebut diserahkan langsung oleh CEO FIF Group Margono Tanuwijaya di Kantor Cabang FIF Jalan Pamularsih Semarang, Selasa, dengan disaksikan jajaran manajemen.

Kelima penerima bantuan itu adalah perwakilan Panti Asuhan Nurul Istiqomah Al-Hura, School of Life, TK Kanisius, Sekolah Kuncup Melati, dan Pasraman Brahma Widya.

Selain bantuan tersebut, FIF Group juga menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Semarang yaitu UMKM Bina Sejahtera, UMKM Mekar Jaya,serta UMKM Mina Sejahtera.

CEO FIF Group Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa kegiatan pemberian "CSR" ini rutin dilakukan pihaknya sebagai salah satu bentuk syukur atas pencapaian selama ini.

"Kami memiliki kegiatan sosial yang dikemas melalui program 'CSR'. Salah satunya memberikan bantuan seperti ini karena kami sadar karena dukungan masyarakat, FIF Group bisa tumbuh besar seperti saat ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, FIF Group hingga Oktober 2018 telah melakukan berbagai program "CSR" kepada berbagai pihak dengan nilai sekitar Rp8,1 miliar melalui Program FIF Group Peduli.

Program FIF Group Peduli itu antara lain, pemberian beasiswa mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi, pelatihan bagi para guru yang tersebar di kota-kota di Indonesia, pemberian bantuan dan pelatihan ketrampilan bagi siswa penyandang difabilitas, donor darah dan pelayanan kesehatan gratis di berbagai kota,

Kemudian, pelatihan dan pembekalan bagi para pembisnis mikro, kecil, dan menegah, bantuan dana pengembangan UMKM, penanaman pohon dan aksi peduli lingkungan hidup lainnya, pelayanan bus sosial bagi semua lapisan masyarakat yang membutuhkan, Program Desa Sejahtera di Yogyakarta, Solo, Semarang, Kupang.

Kedepannya, FIF Group menargetkan penyaluran bantuan "CSR" yang lebih luas serta tepat sasaran guna mendukung pencapaian "Better Life, Better Future" pada 2019.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024