Karanganyar (Antaranews Jateng) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengajak seluruh kadernya bekerja keras meningkatan perolehan suara pada Pemilu 2019 agar Partai NasDem bisa naik kelas.

“Jangka pendeknya jelas, kita mau naik peringkat, dari partai biasa-biasa saja di DPR, kita mau naik kelas ke atas,” kata Surya, Minggu (11/11) malam di Museum De Tjolomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dalam rangkaian peringatan HUT Ke-7 Partai Nasdem.

Oleh karena itu, Surya minta semua anggota Partai NasDem membiasakan lahirnya komitmen untuk membuktikan kemampuan displin dan etos kerja Partai NasDem.

“Buktikan bahwa kita semua yang berkumpul bersatu di dalam institusi Partai NasDem mempunyai satu kesatuan pikiran, pandangan, dan cita-cita. Maka untuk itu kita dituntut berkerja extraordinary atau kerja secara luar biasa," ucapnya seperti dikutip dalam siaran pers Partai NasDem Jateng.

Menurut Surya, sebagian besar masyarakat berpikiran negatif terhadap partai politik padahal tidak semuanya demikian sehingga pihaknya bertekad menjadikan Partai NasDem sebagai partai yang mampu mengubah citra itu.

“Ini momentum bagi kita sebagai institusi partai politik untuk melakukan introspeksi, gerak perjuangan apa yang telah kita jalankan,” jelas Surya.

Rangkaian peringatan HUT ke-7 Partai NasDem digelar di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan berlangsung sejak 9 November 2018. Minggu (10/11) malam  menjadi uncak peringatan HUT ke-7 NasDem.

Partai NasDem mengusung tema Satu untuk Indonesia, Lima Fondasi Bangsa, yang bermakna Indonesia harus tetap bersatu di bawah fondasi Pancasila.

Jaksa Agung M Prasetyo dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri hadir pada malam puncak HUT NasDem ke-7. Hadir pula sejumlah perwakilan partai politik lain, kader Parta NasDem, dan calon anggota legislatif (Caleg) NasDem. 

Acara juga dimeriahkan berbagai kesenian kebudayaan Indonesia. 

Pewarta : Zaenal
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024