Solo (Antaranews Jateng) - Ratusan warga Solo dan sekitarnya mengikuti senam pagi di Museum Gula De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu, untuk menjaga kebugaran tubuh.

Dipandu aktris yang juga aktif di bidang kebugaran Venna Melinda, para peserta tampak antusias mengikuti senam yang merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT Ke-7 Partai Nasional Demokrat.

Dalam siaran pers Partai Nasdem yang diterima di Semarang disebutkan bahwa selain Venna, aktor laga Indonesia Afdhal juga turut mengikuti senam pagi ini.

Peserta senam terdiri atas masyarakat setempat dan sejumlah anggota kelompok senam di Surakarta dan sekitarnya.

Mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN), pendidikan nonformal yang dimiliki Nasdem, juga mengikuti acara senam yang berlangsung meriah itu.

"Saya memang sering ikut senam. Nah, kebetulan ada acara senam di sini. Ya sudah, saya sama temen-temen langsung ke sini," kata peserta senam, Kusrini.

Kendati terdiri atas beberapa unsur yang berbeda, peserta senam saling membaur. Hal ini terlihat saat sang instruktur Venna meminta peserta membentuk satu lingkaran. Mereka kemudian saling memegang pundak dan berjalan seperti bermain kereta-keretaan.

Dari remaja hingga lansia yang ikut senam tampak antusias dan mengikuti semua perintah instruktur. Gelak tawa sesekali tercipta di antara mereka.

Selain senam, ada pula donor darah dalam rangkaian HUT Ke-7 Nasdem. Donor darah kali ini menargetkan 1.000 kantong darah yang terkumpul. HUT Ke-7 Nasdem juga dimeriahkan Pasar Restorasi yang diisi 155 UMKM dari pelbagai sektor.

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024