Purbalingga (Antaranews Jateng) - Desa Wisata Serang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, memiliki destinasi wisata baru yaitu wisata taman bunga Serang Garden guna meningkatkan kunjungan wisatawan.
     "Destinasi ini baru kita luncurkan Minggu tanggal 28 Oktober kemarin," kata Kepala Desa Serang Sugito di Purbalingga, Rabu.
     Dia menjelaskan, Serang Garden bertujuan untuk memanjakan pengunjung yang menyukai aktivitas swafoto khususnya di taman bunga.
     "Ada berbagai jenis bunga yang indah di taman ini, salah satunya bunga matahari, menarik untuk aktivitas swafoto" katanya.
     Dia mengatakan, lokasi Serang Garden, berjarak sekitar 2,5 kilometer dari   lokasi wisata petik stroberi yang juga ada di Desa Wisata Serang.
     Wisata taman bunga Serang Garden, kata dia, memiliki panorama yang sangat indah.
     "Selain taman bunga, pengunjung bisa melihat kebun sayur di sekitar lokasi wisata, juga terlihat Gunung Slamet," katanya.
     Dia juga menambahkan, dengan membeli tiket masuk seharga Rp5.000 untuk masuk ke destinasi Serang Garden, pengunjung dapat menikmati wisata alam yang sangat indah.
     "Suasananya cocok untuk diunggah ke media sosial," katanya.
     Dia juga menambahkan, destinasi wisata tersebut dikelola oleh penduduk lokal yang ada di sekitar objek wisata.
     "Kami berharap penambahan destinasi akan ikut meningkatkan sektor ekonomi lokal bagi warga setempat," katanya.
     Menurut dia, sektor pariwisata telah menumbuhkan perekonomian warga sekitar.
     "Kesadaran masyarakat di Desa Serang akan manfaat pariwisata sudah mulai dirasakan. Kesadaran yang meningkat itu akhirnya membuat warga menggali potensi yang ada untuk destinasi wisata baru," katanya.
     Sementara itu, pada pembukaan hari pertama Serang Garden, Minggu (28/10) lalu, ada sekitar 100 pengunjung yang datang untuk menimati destinasi wisata tersebut.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Zuhdiar Laeis
Copyright © ANTARA 2024