Semarang (Antaranews Jateng) - Politikus artis peran Cut Meyriska mulai memetakan pemilih potensial yang ada di daerah pemilihannya yakni Jateng I yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga.
 
"Pemetaan pemilih potensial tersebut untuk meraih suara pada Pileg 2019, terutama dari kalangan ibu rumah tangga dan kaum milenial pemilih pemula," kata perempuan yang akrab disapa Chika itu saat bersilaturahim dengan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso di Kota Semarang, Sabtu.

Ia mengaku sudah langsung mengintensifkan kampanye di Daerah Pemilihan Jateng I sejak dirinya ditetapkan menjadi calon anggota legislatif tetap DPR RI.
 
"Dari yang sudah saya datangi, responsnya bagus sih, mereka cukup terbuka menerima saya. Ibu-ibu dan generasi milenial ini yang saya coba dekati, siapa tahu suaranya bisa masuk ke saya," ujarnya di kantor DPW Partai Nasdem Jateng.

Perempuan berusia 25 tahun itu berharap, pertemuannya dengan Ketua DPW Nasdem Jateng bisa memberikannya pencerahan untuk berjuang di Pileg 2019.

"Saya harus banyak belajar dari Pak Maharso, apalagi beliau itukan politikus senior ya," katanya.

Ketua DPW Partai Nasdem Jateng Setyo Maharso meminta Cut Meyriska lebih aktif lagi di dalam memetakan daerah pemilihannya, termasuk melakukan pendekatan yang intens kepada masyarakat untuk bisa meraih suara pemilih potensial.

 Ia juga memberi masukan kepada para calon anggota legislatif yang maju di daerah pemilihannya masing-masing, termasuk memetakan wilayah.

Menurut dia, ibu-ibu yang menjadi kader PKK atau pengajian ini merupakan pemilih potensial, apalagi Cut Meyriska cukup dikenal, terutama penggemar sinetron," ujarnya

Setyo juga meminta Cut Meyriska tidak sungkan untuk menyambangi pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Daerah Pemilihan Jateng I.

"Pasar tradisional, baik besar atau kecil itu wajib dikunjungi. Pak Jokowi kan juga sama seperti itu, mungkin bisa ditiru dan jangan takut kotor," katanya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024