Semarang (Antaranews Jateng) - Artis peran Cut Meyriska blusukan ke Pasar Karangayu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat, untuk menyapa langsung para pedagang dalam kegiatan kampanye Pemilihan Anggota Legislatif 2019.

Saat berada di salah satu pasar tradisional di Kota Semarang itu, artis yang maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem itu tampak dikerubuti para pedagang yang ingin bersalaman atau berfoto bareng.

Perempuan berusia 25 tahun yang akrab disapa Chika itu mengaku sengaja mendatangi pasar-pasar tradisional guna mengetahui kondisi nyata yang ada di tengah masyarakat, terutama dari kalangan pedagang.

Menurut Chika, harga berbagai kebutuhan pokok di pasar tradisional masih terjangkau sehingga tidak mengganggu daya beli masyarakat.

"Tadi saya nanya ke salah satu pedagang cabe, kalau harga-harganya masih terjangkau. Kayak cabai merah harganya juga masih stabil," katanya.

Dengan masih terjangkaunya harga berbagai kebutuhan pokok saat ini, Chika optimistis tidak terjadi gejolak harga pada beberapa waktu kedepan, termasuk saat pelaksanaan Pileg 2019.

"Harapan kita semua harga kebutuhan pokok tidak bergejolak, dan daya beli masyarakat tidak terganggu," ujarnya.

Salah seorang pedagang ayam, Tri mengaku senang bisa bertemu langsung dan berfoto bareng artis idolanya.

Ia tidak menyangka Cut Meyriska datang ke pasar tempatnya mencari nafkah sehari-hari untuk keluarganya.

"Ternyata aslinya lebih cantik ya, daripada lihat di televisi. Senang tadi bisa foto bareng," katanya.

Dirinya berharap, banyak orang terkenal atau publik figur yang datang ke Pasar Karangayu agar pasar tradisional bisa dibenahi lebih baik lagi.

Pada Pileg 2019, Cut Meyriska berkompetisi di Daerah Lemilihan Jateng I yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024