Semarang (Antaranews Jateng) - PT Global Carfix Indonesia menambah outlet di wilayah Semarang tepatnya di Jalan dr. Cipto No 218 Semarang Timur dan menjadi outlet perdana yang digarap dengan sistem mitra (menggandeng local partner).

"Ini (Carfix dr.Cipto Semarang, red.) merupakan bengkel pertama dengan sistem kemitraan dan setelah ini seluruh Carfix akan menggunakan sistem yang sama," kata Presdir PT Bintraco Dharma, Tbk. Sebastianus Harno Budi disela acara grand opening outlet Carfix dr.Cipto Semarang, Senin.

Sebastianus menjelaskan kemitraan tersebut diharapkan menjadi bagian untuk memberdayakan sosial ekonomi masyarakat setempat (kota-kota yang dituju selain Semarang, ditargetkan tahun 2019 akan ada ekspansi pasar ke Jawa Timur, Jawa Barat, dan wilayah Jakarta,red.).

Penambahan Carfix yang ditargetkan 15 outlet hingga akhir tahun 2018 dan 100 outlet di tahun 2019, lanjut Sebastianus, diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat, karena selain Carfix merupakan jaringan bengkel modern yang berkonsep one stop service.

"Adanya aplikasi carswold, maka nasabah bisa melakukan cek online seperti mengenai harga service dan lainnya. Begitu cocok, bisa langsung booking untuk tiga hari ke depan. Ini akan sangat memudahkan," kata Sebastianus.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Meka Group Joko Tri Sanyoto menambahkan Carfix dr. Cipto merupakan outlet kelima yang ada di Kota Semarang dan berbeda dengan yang sebelumnya karena sistemnya yang menggandeng mitra dalam pembentukannya.

"Kami juga melakukan pelatihan kepada para mekanik, sehingga kualitas mereka terus meningkat. Sistem pembelajaran online menjadikan mereka bisa belajar dimana saja, setelah itu baru dilakukan verifikasi dan sertifikasi," kata Joko.

Hadir pada grand opening outlet Carfix dr.Cipto Semarang, sejumlah stakeholder termasuk para calon mitra carfix untuk wilayah Kota Semarang. 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024