Solo (Antaranews Jateng) - Kantor Pos menargetkan kenaikan jumlah kurir berjuluk faster pada layanan Fastpos untuk memudahkan pengiriman barang kepada masyarakat.

"Wilayah cakupan kami kan cukup luas, saat ini baru ada 21 kurir. Jadi masih kurang kalau untuk melayani wilayah Solo," kata Manajer Penjualan Kantor Pos Besar Gladak Solo Dwi Agus Wijanarko di Solo, Senin.

Oleh karena itu, hingga akhir bulan ini pihaknya menargetkan jumlah kurir bisa mencapai 50 orang. Meski volume pengiriman masih sedikit, ia optimistis ke depannya akan terus meningkat seiring dengan makin banyaknya merchant atau tenant yang bekerja sama dengan Kantor Pos.

"Saat ini volume pengiriman setiap hari baru sekitar 2-3 pengiriman," katanya.

Sedangkan untuk jumlah merchant, dikatakannya, saat ini mencapai 125 unit. Ia mengatakan angka tersebut sudah melebihi target bulan ini yaitu 100 merchant.

"Semuanya kuliner karena memang kami fokusnya masih di situ. Sebetulnya kami terbuka untuk kerja sama dengan semua merchant, tetapi sasaran awal kami menyasar ke usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," katanya.

Ia mengatakan konsumen bisa memesan berbagai macam makanan lokal melalui layanan tersebut.

Sebelumnya, sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada konsumen, Kantor Pos meluncurkan aplikasi Fastpos. 

Ia mengatakan melalui aplikasi tersebut pengguna dapat langsung memesan jasa pengiriman. Menurut dia, untuk saat ini pengiriman hanya sebatas barang dan tidak melayani pengantaran penumpang.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024