Jepara (Antaranews Jateng) - DPD Partai Nasional Demokrat Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mendukung pengembangan bola voli yang populer di kalangan generasi muda Kota Jepara, kata Ketua DPD Partai Nasdem Jepara Pratikno.

"Kami mencatat, hampir seluruh desa dan kelurahan di Jepara memiliki fasilitas lapangan vola voli sehingga perlu didukung agar olahraga tersebut makin berkembang," ujarnya di Jepara, Minggu.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan olahraga bola voli, kata dia, Nasdem Jepara menyerahkan bantuan net dan bola voli kepada klub bola voli.

Salah satu klub yang diberikan bantuan yakni klub bola voli pemuda Tengok Sari Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Jepara.

Ia mengatakan bantuan serupa juga diberikan kepada klub bola voli lainnya sebagai bentuk komitmen Partai Nasdem dalam mendukung pengembangan bola voli.

"Setiap pekan bantuan perlengkapan olah raga tersebut diserahkan kepada klub-klub bola voli di Jepara," ujar Pratikno yang juga Wakil Ketua DPRD Jepara. 

Bahkan, lanjut dia, jajarannya keliling ke sejumlah daerah untuk memberikan dukungan serupa dengan harapan seluruh klub olahraga anak-anak muda tersebut semakin maju.

Dalam penyerahan bantuan perlengkapan bola voli di Desa Tahunan tersebut juga dihadiri mahasiswa Akademi Bela Negara Partai Nasdem yang sedang melakukan internship di Kabupaten Jepara beserta pengurus dan fungsionaris Partai Nasdem.

Pratikno mengatakan kegiatan pemberdayaan anak muda melalui olahraga di Jepara tersebut terselenggara berkat inisiatif dan bantuan pengurus Partai Nasdem, Lestari Moerdijat. 
 
Lestari Moerdijat, Korwil Partai Nasdem Jateng yang juga calon anggota legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan Jateng II (Jepara, Demak, dan Kudus) itu mendukung bantuan fasilitas bola voli karena bagus dan dibutuhkan anak-anak muda.

Ia berharap lewat pemberdayaan bola voli tersebut tidak hanya sekadar memajukan salah satu cabang olahraga nasional, tapi juga bertujuan untuk menjauhkan generasi muda Jepara dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang maupun perilaku menyimpang lainnya. 
 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024