Sukoharjo (Antaranews Jateng) - Penjualan produk mulai dari laptop hingga gadget atau telepon seluler (ponsel) pintar pada penyelenggaraan Pameran Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) Surakarta di Hartono Mal Solobaru, Kabupaten Sukoharjo cukup menggembirakan.

     "Pameran sendiri sudah mulai tanggal 3 Oktober dan akan berakhir tanggal 7 Oktober. Sejauh ini penjualannya cukup bagus," kata Pengelola Ramon Computer Ginanjar sebagai salah satu peserta di Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Kamis.

     Ia mengatakan pada hari pertama lalu total ada 18 unit komputer jinjing yang terjual, sedangkan hingga sore tadi sudah 7 unit yang terjual.

     "Untuk laptop yang terjual di kisaran harga Rp4-8 juta/unit, tetapi saat ini kebanyakan pilihannya mengarah ke game," katanya.

     Senada, Head Retail Bonafide Gadget Store Umar Syarief mengatakan animo masyarakat terhadap produk telepon seluler di pameran kali ini lebih bagus terbukti dari penjualan.

     Meski enggan menyampaikan jumlah penjualan, dikatakannya, ada peningkatan penjualan hingga lebih dari 50 persen jika dibandingkan dengan penjualan pameran sebelumnya.

     "Untuk produk ponsel yang banyak diminati yang harganya di kisaran Rp2 juta/unit," katanya.

     Sedangkan untuk merek yang paling banyak diminati pada hari pameran tersebut di antaranya Asus dan Huawei.

     "Untuk mendongkrak penjualan kami juga ada hadiah langsung, di antaranya tongsis dan OTG," katanya.

     Sebelumnya, Ketua Aptiknas Surakarta Dwi Cahyo Putranto mengatakan pameran tersebut diikuti oleh 34 stan.

      "Harapannya tahun ini kami bisa membukukan omzet melalui pameran sekitar Rp3-5 miliar," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024