Solo (Antaranews Jateng) - Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) Surakarta menjajal pasar baru dengan mengubah tempat pameran untuk meningkatkan penjualan.

"Selama ini beberapa kali kami menggelar pameran di pusat perbelanjaan Goro Assalam, pada Oktober mendatang kami akan menggelar kegiatan serupa di Hartono Mall Solobaru, Kabupaten Sukoharjo," kata Ketua Aptiknas  Dwi Cahyo Putranto di Solo, Jumat.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat mendongkrak permintaan dari konsumen yang selama ini belum tergarap optimal.

Terkait target penjualan, pihaknya tidak mematok terlaku tinggi mengingat pasar tersebut pada tahun ini cenderung turun.

"Sebagai gambaran, jika pada pameran di tahun-tahun sebelumnya mencapai Rp5-10 miliar, untuk tahun ini bisa mencapai Rp3-5 miliar saja sudah bagus," katanya.

Adapun, pada pameran Aptiknas yang diselenggarakan pada 3-7 Oktober 2018 akan ada beberapa produk yang dipamerkan. 

"Di Aptiknas nanti akan ada produk-produk IT, seperti PC, notebook, gaming, notebook, gaming PC hingga asesorisnya termasuk asesoris untuk game," katanya.

Selanjutnya, untuk merek produk yang ikut, di antaranya, Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Canon, dan Epson.

Sementara itu, untuk produk unggulan yang akan dipamerkan yaitu produk gaming mulai dari notebook, personal computer (PC), dan gaming monitor. 

"Kisaran harga produk di pameran mulai dari Rp3,5 juta-30an juta," katanya.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024