London  (Antaranews Jateng) - Pemain Brighton & Hove Albion, Glenn Murray, mencetak gol dari tendangan penalti menit ke-90 untuk membawa tim tersebut bermain imbang dengan Southampton 2-2 pada lanjutan kompetisi sepak bola Liga Inggris, Senin malam (Selasa WIB).

Dalam laga antartim dari wilayah pantai selatan itu, Brighton mampu bangkit setelah tertinggal dua gol terlebih dulu.

Dengan hasil itu Southampton berada di posisi 13 klasemen sementara, satu tingkat di atas Brighton juga juga mengoleksi lima poin.

Murray yang berhasil menaklukkan kiper Alex McCarthty, mengakui timnya beruntung terhindar dari kekalahan.

"Kami tampil buruk di babak pertama. Tapi di babak kedua situasi berbeda, dan kami bisa menekan mereka dan akhirnya memdapatkan hasil" kata Murray.

Pemain tengah Southampton asal Denmark, Pierre Emile Hojbjerg membuka skor pada menit ke-35 melalui tendangan dari jarak 30 meter.

Sebelumnya Southampton tercatat mendapat dua peluang mencetak gol.

Southampton yang menguasai babak pertama dan awal babak kedua tersebut berhasil menambah keunggulan melalui penalti Danny Ings di menit ke-65.

Namun tim tamu dapat langsung membalas pada menit ke-67 melalui sundulan jarak dekat Shane Duffy yang mendapat umpan silang Anthony Knockaert.

Setelah itu Brighton bangkit dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-89 namun tembakan Juergen Locadia dapat diselamatkan kiper McCarthy.

Kemudian saat sepak pojok untuk Brighton terjadi pelanggaran yang menghasilkan penalti untuk dieksekusi Murray.
 

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024