Purwokerto (Antaranews Jateng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, terus mematangkan persiapan kedatangan jemaah haji asal wilayah setempat.

"Kami telah melakukan rapat koordinasi lintas sektor terkait kedatangan jemaah haji dari Tanah Air, termasuk soal penjemputan jemaah haji setibanya di Asrama Haji Donohudan Boyolali," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Banyumas Amirudin di Purwokerto, Rabu.

Pihaknya juga telah membagikan surat edaran kepada seluruh keluarga jemaah haji Kabupaten Banyumas tahun 2018.

Kloter 89 menurut jadwal akan mendarat di Solo pada Senin siang, tanggal (24-9-2018). Dan tiba di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin malam.

Sementara kloter 90, 91, 92, dan 93 akan tiba pada hari  Selasa (25-9-2018) hingga Rabu (26-9-2018).

"Keluarga diperkenankan menjemput di GOR Satria Purwokerto, dan tidak diperkenankan menjemput ke Solo," katanya.

Pengambilan koper haji dapat dilakukan di Gedung IPHI Kabupaten Banyumas pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Ia juga menginformasikan bahwa posisi jemaah haji asal Banyumas pada saat ini tengah berada di Mekkah dan bersiap menuju Madinah.

Kantor Kemenag Banyumas terus melakukan koordinasi dengan petugas yang berada di Tanah Suci terkait perkembangan jemaah haji asal wilayah setempat.

Kantor Kemenag Banyumas juga terus mengimbau jemaah haji asal wilayah setempat untuk menjaga kesehatan.

"Kami melalui petugas haji sudah menyampaikan kepada jemaah haji asal Kabupaten Banyumas untuk senantiasa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024