Batang (Antaranews Jateng) - Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga Desa Pesaren Kabupaten Batang, Kamis.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng Adi Rustanto di Batang, Kamis, mengatakan bahwa penyelenggaraan pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian anggota DPRD untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat.

"Kahadiran kami ke sini (Desa Pesaren) bukan untuk berkampanye, melainkan semata untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis," katanya.

Menurut dia, dengan kehadiran Dinas Kesehatan Jateng, masyarakat bisa menyampaikan keluhannya terhadap penyakit yang diderita agar mendapatkan pelayanan pengobatan tanpa dipungut biaya.

"Oleh karena, kami berharap masayarakat bisa memanfaatkan kesempatan pelayanan kesehatan. Kami menegaskan ini bukan berkampanye tetapi hanya ingin membantu masyarakat hidup dengan sehat setelah mendapatkan pengobatan," katanya.

Kepala Desa Pesaren Kasdiun mengatakan pemerintah desa mengapresiasi terhadap kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh DPRD dan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng.

"Kami sampai ucapan terima kasih pada anggota Fraksi DPRD Adi Rustanto dan Dinkes yang sudah berkenan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pengobatan gratis," katanya.

Kepada masyarakat, ia mengajak terus menjaga kebersihan lingkungan dan menjauhi narkotika dan obat berbahaya karena hal tersebut akan merusak jiwa generasi bangsa.

Masyarakat Desa Pesaren Titik Setyaningsih mengatakan warga sangat terbatu dengan adanya kegiatan pengobatan gratis yang diselenggakan oleh DPRD dan Dinas Kesehatan Jateng.

"Yang jelas, warga terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini karena mereka dapat memeriksakan kondisi kesehatan atau penyakit yang diderita agar bisa sembuh," katanya.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024