Solo (Antaranews Jateng) - Polres Kota Surakarta membagikan daging dari 33 hewan kurban kepada masyarakat, pondok pesantren dan masjid-masjid di Solo, usai Shalat Idul Adha di halaman Mapolres, Rabu.

Pada acara Shalat Idul Adha yang digelar di halaman Mapolres Kota Surakarta diikuti seribuan anggota yang berbaur dengan masyarakat setempat, dan dipimpin Imam dan Khotib Kompol Busroni.

Setelah Sholat Idul Adha bersama langsung dilaksanakan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 16 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Menurut Kepala Sub Sumber Daya (Sumda) Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati dari 17 ekor sapi dan 16 ekor kambing hewan kurban diserahkan langsung sebanyak delapan ekor kepada sejumlah ponpes dan masjid-masjid wilayah kerja di Polresta.

Sis Raniwati mengatakan pihaknya mendistribusikan hewan kurban sesuai dengan pengajuan Ponpes dan masjid-masjid, ada delapan ekor sapi dan beberapa kambing yang dibagikan.

Menurut dia, hewan kurban tersebut akan diambil oleh masing-masing Ponpes dan masjid, sehingga proses penyembelihan dan pembagian dilaksanakan oleh panitia Ponpes dan masjid setempat.

Selain itu, Polresta Surakarta juga melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman Mapolresta untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Daging hewan kurban didistribusikan kepada warga melalui lima Polsek dan Babinsa kewilayahan," kata Sis Raniwati.

Sementara Presiden Jokowi juga menyalurkan hewan kurban dua ekor sapi ukuran besar di wilayah Solo. Dua ekor sapi hewan kurban untuk Masjid Agung dan Masjid Al Wustho Kota Solo.

Dua ekor hewan kurban seberat 1 ton dan 950 kilogram dari Presiden Jokowi tersebut diserahkan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Ahmad Purnomo kepada panitia Masjid Agung dan Al Wustho.  

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024