Hong Kong (Antaranews Jateng) - Mantan kapten Terry Butcher mengundurkan diri sebagai pelatih kepala tim nasional Filipna tanpa menangani timnya untuk satu pertandingan.

Butcher ditunjuk untuk menggantikan Thomas Dooley pada awal Juni, dan semestinya memimpin Filipina pada putaran final Piala Asia pada Januari setelah negara itu memastikan diri lolos untuk kali pertama ke kejuaraan level benua.

"Saya minta maaf untuk mengumumkan bahwa saya tidak akan melanjutkan peran sebagai pelatih kepala tim sepak bola nasional Filipina," ucapnya dalam pernyataan yang dirilis Press Association Sport.

"Dengan sangat menyesal, saya tidak dapat meneruskan pekerjaan ini dengan cara yang saya niatkan dan saya tidak dapat melanjutkan peran ini."

Scott Cooper, yang ditunjuk untuk menjadi asisten Butcher, akan menangani tim untuk persiapan-persiapan menjelang Piala Asia dan Kejuaraan Sepak Bola Asean pada November.

Tim beerjuluk "The Azkal" akan pergi ke Bahrain untuk melakukan pemusatan latihan pada September.

Manajer tim Filipina Dan Palami mengatakan mereka menghormati keputusan Butcher.

"Sebagai manajer tim nasional, saya tidak sabar untuk bekerja bersama Tuan Butcher ketika kami membangun tim yang kuat untuk penampilan perdana tim di Piala Asia," demikian pernyataannya.

"Bagaimanapun, sayangnya Butcher mengekspresikan kesulitan dalam mengeksekusi rencana-rencananya untuk program tim nasional."

Filipina berada di grup yang sama dengan Korea Selatan, China, dan Kyrgystan di Piala Asia, yang akan diselenggarakan di Uni Emirat Arab dari 5 Januari sampai 1 Februari.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024