Kudus, Antaranews Jateng - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melakukan ziarah ke makam bibinya yang meninggal pada 21 Juli 2018 dan dimakamkan di pemakaman umum di Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu.

Kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut, mendapatkan sambutan hangat dari warga yang kebetulan berada di pemakaman Sedo Mulyo Kaliputu juga merasa senang karena dikunjungi Menteri, Rabu (25/7).

Imam Nahrawi juga tampak akrab dengan sejumlah kerabatnya yang kebetulan ikut mendampinginya berziarah ke makam bibinya yang bernama Siti Norhalimah yang meninggal pada tanggal 21 Juli 2018 dan dimakamkan di pemakaman umum Sedo Mulyo di Jalan Sosrokartono, Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kudus.

"Ke Kudus dalam rangka berziarah ke makam bibi yang kebetulan saudaranya nenek saya merupakan warga Kudus," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ditemui usai berziarah di Kudus, Rabu.

Ketika masih duduk di bangku SMA, dia mengaku, setiap liburan sekolah main ke tempat bibinya maupun saudara lainnya yang ada di Kabupaten Kudus.

Kebetulan, lanjut dia, kakenya berjualan satai di deket pusat perbelanjaan Ramayana Kudus.

Liburan ke Kudus, kata dia, dalam rangka melatih jiwa wira usaha.

"Hingga kini, saya pun masih bisa membuat satai," ujarnya.

Penjaga makam yang kebetulan berbincang dengan Menpora juga meminta untuk menyempatkan diri melihat kamar kecil yang disediakan yang kebetulan baru saja selesai dibangun.

Keinginan penajaga makam itupun dikabulkan dengan mengunjungi salah satu kamar kecil yang masih bersih karena baru selesai dibangun.

Siti Aisyah yang juga bibi Imam Nahrawi mengaku senang dan bahagia atas kunjungan nya ke Kudus.

"Meskipun sudah menjadi pejabat negara, ternyata masih bisa datang ke Kudus," ujarnya Siti yang merupakan warga Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus.

Usai berziarah dengan didampingi keluarganya yang ada di Kudus, Menpora tersebut berkunjung ke rumah keluarganya yang ada di Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus dengan mengendarai sepeda motor.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024