Semarang (Antaranews Jateng) - Ajang "Emtek Goes to Campus 2018" yang memilih Semarang sebagai lokasi pertama penyelenggaraan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif hingga menjaring bakat mahasiswa dalam dunia presenter.

Bertempat di Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu, sepuluh semifinalis kompetisi presenter dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah beradu bakat memandu program yang dinilai para dewan juri.

Mereka berasal dari berbagai universitas, di antaranya Unnes, Universitas Diponegoro (Undip), Unika Soegijapranata Semarang, Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad menjelaskan sepuluh semifinalis itu terseleksi dari ratusan peserta yang nantinya akan disaring lagi menjadi lima finalis untuk diadu dengan daerah lain.

Tahap final kompetisi presenter itu akan digelar Kamis (19/7) untuk memilih lima finalis untuk diadu dengan finalis dari kota-kota lainnya, dan pemenang akan berkesempatan magang, bahkan bergabung di SCTV atau Indosiar.

Emtek Goes To Campus 2018 yang berlangsung 17-19 Juli mendatang mengusung tema "Shaping The Future", lanjut dia, sebagai media grup di Tanah Air yang siap menyongsong masa depan dengan multiplatform yang dimiliki.

Dijelaskannya, Emtek Grup menaungi dua stasiun televisi di Indonesia, yakni SCTV dan Indosiar, serta media "online", seperti Kapanlagi.com, Liputan6.com, Bintang.com, dan beberapa portal berita "online" lainnya.

Bahkan, portal "e-commerce", seperti BukaLapak.com hingga aplikasi super BBM yang menggagas kegiatan Emtek Goes To Campus 2018 dengan menyambangi langsung kampus-kampus di beberapa kota besar di Indonesia.

Pada tahun ketiga penyelenggaraan, kata dia, Emtek Goes To Campus kembali memadukan kegiatan edukasi dan "entertainment" dengan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif sebagai narasumber hingga menjaring bakat generasi muda di dunia presenter.

Hari pertama (17/7), diisi dengan "graduate mentorship program" oleh HR Emtek dan BukaLapak.com, workshop jurnalisme oleh Kapanlagi Youniverse, hingga "News Presenter Competition" oleh Tim Fokus Indosiar dan Liputan 6 SCTV.

Pada hari kedua ini, sejumlah tokoh inspiratir hadir berbagi cerita dan wawasan kepada peserta, antara lain Harsiwi Achmad, Joy Wahjudi (Direktur Utama Indosat Ooredoo), Muhammad Fajrin Rasyid (Co-founder and President at BukaLapak.com).

Tak ketinggalan, motivator Tung Desem Waringin, aktor Dude Herlino, dan Panji Pragiwaksono yang dikenal sebagai creativepreneur, dimeriahkan pula penampilan Virgoun dan pemain Film "Buffalo Boys", seperti Pevita Pearce dan Yoshi Sudarso.

Setelah Semarang, Emtek Goes To Campus 2018 bakal hadir di beberapa kampus di kota-kota besar lainnya, seperti Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. 
    

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024