Magelang (Antaranews Jateng) - Tim tenis Kota Magelang menyabet juara 1 Kejuaraan Tenis Piala Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Grobogan, Jumat.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dalam keterangan tertulis yang diterima di Magelang, Jumat sore, menyatakan bersyukur karena perjuangan serius, latihan keras, dan ,ketekunan pemain dalam tim kota itu tidak sia-sia

"Alhamdullilah tidak sia-sia latihan keras dan ketekunan pemain. Kita memperoleh juara pertama," ujarnya setelah mengikuti final kejuaraan tersebut.

Capaian juara 1 tersebut, sesuai dengan target tim Kota Magelang. Pada kejuaraan serupa tahun lalu, Kota Magelang menduduki "runner up".

Ia menjelaskan tentang persiapan matang tim tenis Kota Magelang jauh-jauh hari sebelum digelar kejuaraan tersebut, seperti latihan terprogram dan intensif, serta uji coba dengan tim luar daerah.

"Kita juga melakukan 'try out' maupun 'try in' dengan tim luar daerah untuk membiasakan semangat kompetisi dan kekompakan tim," kata dia.

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kota Magelang Larsita mengatakan kejuaraan berlangsung pada 10-13 Juli 2018 di Kabupaten Grobogan. Tim dari Kota Magelang harus menghadapi tim-tim dari perwakilan kabupaten dan kota lainnya di Jateng.

Pada babak penyisihan, Kota Magelang mengalahkan Kabupaten Pekalongan dengan skor 3-0, kemudian menang menghadapi Kabupaten Kudus dengan skor 2-0.

Pada perempat final, Kota Magelang menang atas Kabupaten Cilacap dengan skor 2-1, sedangkan pada babak semifinal menang atas Kota Surakarta dengan skor 2-1.

Pada partai final, Kota Magelang menang atas tim Kodam IV/Diponegoro dengan skor 2-1.

Pada kejuaraan tersebut, Kota Magelang mengirim tiga tim. Susunan pemain tim Kota Magelang untuk pasangan usia 50 tahun terdiri atas Sigit Widyonindito, Larsita, dan Parodi. Tim ganda usia 40 tahun terdiri atas Basuki, Purwadi dan Aris Sugiyanto, sedangkan tim ganda prestasi terdiri atas Helmy, Vistor, dan Wahyu Hariyadi. (hms)

 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024