Batang (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mempromosikan potensi pariwisata dan investasi pada kegiatan "Apkasi Otonomi Expo" di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 6-8 Juli 2018.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Jumat, mengatakan bahwa pada kegiatan ekspo tersebut, pemkab mengambil tema "Ayo Piknik Lan Investasi Neng Batang" dengan menitikberatkan pada potensi produk unggulan yang dimiliki daerah setempat.

"Kami akan lebih menitikberatkan pada produk, investasi, dan pariwisata yang bertujuan untuk menggali investasi dan meningkatkan kunjungan wisata datang ke wilayah Batang sebagai Heaven of Asia," katanya. ?

Ia menyebutkan ada beberapa produk unggulan yang dimiliki daerah antara lain kerajinan batik Rifaiyah Desa Kalipucang, batik warna alam, kerajinan kulit sepatu, tas, sabuk, dan jaket.

"Promo pariwisata kami tampilkan dan bagian pamflet, brosur peta wisata dengan wana wisata seribu curugnya, bukit Si Kuping yang menantang adrenalin untuk berselancar di udara dengan paralayang," katanya.

Selain itu, kata dia, seperti "Puncang Patran" yang menarik untuk berswafoto serta wisata bahari pantai sigandu dan ujungnegoro.

Terkait investasi, kata dia, dengan adanya pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berkapasitas 2 X 1.000 megawatt maka akan berdampak positif terhadap pada investor dengan kondisi iklim investasi yang kondusif.

"Pada pelaksanaan ekspo di Tangerang ini, kita mengikutsertakan beberapa dinas terkait seperti Disperindagkop dan UKM, DPMPST dan Naker, Dinparpora, dan bagian Perekonomian. Kami berharap dengan keikutsertaan pada kegiatan ekspo ini maka Batang akan lebih dikenal oleh daerah lain," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024