Rusia (Antaranews Jateng) – Pesepak bola remaja Kylian Mbappe menolak dibandingkan dengan pesepak bola legendaris Brasil, Pele, setelah membuat Prancis menyingkirkan Argentina dari Piala Dunia dengan skor 4-3.

Laga tersebut dianggap akan menjadi kesempatan Lionel Messi untuk membangkitkan peluang Argentina di Piala Dunia, tetapi justru pertandingan itu menjadi panggung pertunjukan kemampuan bagi pemain berusia 19 tahun Kylian Mbappe, yang tercatat menjadi pemain remaja pertama pencetak sedikitnya dua gol di Piala Dunia sejak Pele pada 1958.

"Saya sangat senang, dan sangat tersanjung untuk dibandingkan dengan pemain hebat seperti Pele," kata Mbappe setelah mencetak dua gol pada babak kedua.

"Namun, dia (Pele) masuk dalam kategori lain. Tetap saja, sangat menyenangkan untuk bergabung dengan daftar pemain yang telah mencapai prestasi seperti itu."

Mbappe lahir di pinggiran Kota Paris pada 1998, tahun Les Bleus mengamankan gelar Piala Dunia pertama mereka di bawah kapten Didier Deschamps.

Mbappe sekarang bisa menjadi salah satu bintang di Piala Dunia, dan dia menambahkan: "Semua pemain besar ada di Piala Dunia.

"Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa kita lakukan. Tidak ada panggung yang lebih besar dalam sepakbola (selain di sini)." Demikian dilansir AFP.
 

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024