Boyolali (Antaranews Jateng) - Ratusan buruh gendong di sejumlah pasar tradisional dan petugas kebersihan di Kabupaten Boyolali menerima bingkisan Lebaran dari pemda setempat.

Bingkisan diserhakan di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Jawa Tengah, Senin.

Kegiata ini rutin diselenggarakan Bagian Kesra Setda setiap tahun. Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyerahkan bingkisan kepada buruh gendong dan petugas kebersihan Kota Boyolali dengan total sebanyak 266 orang.
 
Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Boyolali, Hendrayanto B.L.  sebanyak 266 orang di Kabupaten Boyolali yang menerima paket bingkisan dalam rangka Hari Idul Fitri  dan sejumlah uang untuk 80 buruh gendong dari Pasar Boyolali, 74 orang dari Pasar Sunggingan, serta 112 petugas kebersihan.

 "Pemkab Boyolali 2018 kembali memberikan bantuan berupa bingkisan Lebaran khusus kepada buruh gendong dan tenaga kebersihan di Kabupaten Boyolali sejumlah 266 orang," kata Hendrayanto.

Menurut dia, anggaran untuk sosial tersebut sebagian besar  berasal dari APBD Kabupaten Boyolali dan dibantu keluarga besar Bupati dan Wakil Bupati Boyolali untuk membantu masyarakat byang membutuhkan.

 "Pemberian bingkisan ini sengaja mendekati perayaan Idul Fitri sebagai wujud kepedulian terhadap mereka," katanya.
     

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024