Magelang - Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang, Jawa Tengah, yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan di bawah Kementerian Pertanian, menyediakan beasiswa  pendidikan selama 4 tahun. 

Memiliki dua program studi, STPP Magelang terbagi di dua lokasi, Magelang dan Yogyakarta. STPP Magelang beralamat di Jalan Magelang-Kopeng Km. 7 Magelang dengan mengelola program studi Jurusan Penyuluhan Peternakan dengan jumlah hampir 500 mahasiswa. 

Dengan profil mencetak lulusan menjadi penyuluh ataupun wirausahawan muda di bidang pertanian dan peternakan dengan jenjang Diploma IV, serta pola kehidupan semitaruna, mahasiswa STPP Magelang selalu dituntut untuk mandiri dan mengikuti kegiatan pemerintah di bawah Kementerian Pertanian. 

Tahun pertama, mahasiswa STPP Magelang tinggal di dalam asrama dengan segala kegiatan rutin dari pagi sampai apel malam. 

Bakti kampus adalah salah satu kegiatan rutin yang diadakan di pagi hari setelah olahraga pagi setelah subuh tersesebut merupakan kegiatan bersih lingkungan kampus bagi seluruh mahasiswa yang tinggal di asrama dan secara bergantian waktu dengan mahasiswa tingkat atas lainnya. 

"Kegiatan bakti kampus merupakan salah satu penumbuhan rasa cinta kepada kampus bagi mahasiswa, dengan adanya rasa memiliki maka akan tercipta perasaan untuk menjaga kenyamanan, kebersihan, dan kebaikan bagi kampusnya. Selain itu, kegiatan ini bermanfaat untuk terus menyibukkan mahasiswa dengan bekerja sehingga tidak ada kesempatan untuk melakukan hal-hal negatif," pesan Ir. Ali Rachman, M.Si, Ketua STPP Magelang. (stpp/tantyanuar)

Pewarta : KSM
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024