Jepara (Antaranews Jateng) - Banyak cara dilakukan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat luas. Syukur-syukur perkenalan itu bukan sekadar berkesan, melainkan mampu menyentuh hati rakyat.

Itulah yang dilakukan oleh politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lestari Moerdijat yang bakal berlaga dalam Pemilu Legislatif 2019 untuk Dapil Kabupaten Jepara, Demak, dan Kudus, Jawa Tengah.

Selaku Koordiantor Wilayah Partai NasDem Jateng dan D.I. Yogyakarta, Mbak Rerie -- demikian Lestari Moerdijat biasa disapa -- memang harus aktif sekaligus kreatif untuk "menggarap" dapil agar sosoknya dikenali dan diingat oleh warga.

Kiat Mbak Rerie untuk mengenalkan diri memang langsung berhubungan dengan kebutuhan banyak orang. Oleh karena itu, ia giat menggelar kegiatan kesenian, bakti sosial, dan layanan kesehatan gratis bagi warga di sejumlah desa daerah yang bakal menjadi dapilnya.

Langkah kreatif lainnya adalah menggelar pelatihan merias diri dan pemakaian hijab agar bisa tampil cantik pada momen Idul Fitri 2018. 

Mbak Rerie tidak main-main dalam menggelar kegiatan tersebut. Ia mendatangkan pemateri dari Majalah Kartini yang memang berkompeten di bidang "make up" dan hijab. 

Pelatihan 'make up' dan hijab ini rutin diadakan setiap hari Selasa oleh Lestari Moerdijat yang bekerja sama dengan Majalah Kartini. Pelatihan diadakan serentak di tiga Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara, Jawa Tengah.

Acara di Desa Bulungan pada Selasa (29/5), misalnya, mampu menyihir 87 perempuan Desa Bulungan, Jepara, yang sepanjang siang hingga sore serius mengikuti cara merias diri dan mengenakan hijab 

"Meskipun di bulan puasa, ibu-ibu antusias mengikuti acara," kata Mbak Rerie. Peserta terdiri ibu rumah tangga, kelompok ibu Bakti Manunggal, dan PKK Desa Bulungan.

Dalam pelatihan, peserta diajarkan bagaimana cara menggunakan "make up" dan hijab dengan benar. Diawali dengan membersihkan wajah sebelum ber-'make-up', lalu tutorial menggunakan foundation, maskara, "lipstick", dan lain-lain. 

Atas pelatihan tersebut, Khalimah selaku koordinator ibu Desa Bulungan menyampaikan terima kasih kepada Lestari Moerdijat dan Majalah Kartini. ***

Pewarta : zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024