Semarang (Antaranews Jateng) - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menginstruksikan seluruh kader berkonsolidasi dengan semua lapisan masyarakat untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur Jateng Sudirman Said dan Ida Fauziyah pada pilkada provinsi itu.

"Kepada kader PKB, manfaatkan waktu yang kurang dari satu bulan ini untuk konsolidasi dengan semua lapisan masyarakat," katanya usai acara Konsolidasi PKB Jateng untuk memenangi Pilgub Jateng di Semarang, Senin (28/5) malam.

Menurut dia, hal tersebut menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan para kader dari koalisi pendukung guna memenangkan pasangan Sudirman-Ida pada Pilgub Jateng 2018.

"Yang pertama adalah merawat (basis-basis suara pendukung yang sudah ada, red.) dan yang kedua mengajak serta mengajak dan menyapa masyarakat yang menunggu adanya perubahan," ujarnya.

Cak Imin mengungkapkan 35 persen pemilih Pilgub Jateng 2018 menginginkan perubahan, akan tetapi belum diajak dan disapa.

"Saya meminta kepada semua kader PKB menjaga, melibatkan, menstimulasi untuk menjadi bagian dari masyarakat Jateng yang ingin adanya perubahan," katanya.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Cludhori juga meminta seluruh kader di semua tingkatan untuk turun memperkenalkan pasangan Sudirman-Ida kepada masyarakat luas.

"Pilgub Jateng harus kita menangkan karena Jateng menjadi kunci memenangi Pilpres 2019," ujarnya.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan Calon Gubernur Sudirman-Ida diusung Partai Keadilan Sejahtera bersama Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

 

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024