Jakarta (Antaranews Jateng) – Melejit sebagai Jockey Music Television Indonesia pada tahun 2007, Cathy Sharon memiliki penampakan diri yang percaya diri dan berkulit cerah. Ya! Perempuan yang berusia 35 tahun ini masih saja terlihat awet muda dan cantik. Ternyata, ini rahasianya!

Cathy mengaku bahwa dirinya memiliki dua cara tangguh untuk menjaga penampilannya agar tetap awet muda, yakni dari dalam dan luar.

“Nomor satu itu, ya harus menjaga hati. Bergaul dengan sekitar kita yang memiliki spirit yang positif. Kita akan menjadi orang yang positif dan bahagia,” ungkap ibu dua anak ini saat berbincang dalam peluncuran Naturals by Watson di Atrium Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (23/5).

Cathy juga melanjutkan bahwa konsumsi air putih itu penting. “Aku nggak suka pesan soda, teh, atau minuman yang manis-manis. Lebih pilih minum air putih karena bisa flush out toxins,” imbuh perempuan yang gemar mengonsumsi buah dan sayur ini.

Selain itu, Cathy juga rajin berolahraga dengan intensitas tiga kali seminggu. “Semakin tua itu tubuh itu membungkuk. Nah, agar bisa tetap tegap kita harus menjaga otot kita dengan berolahraga. Sehingga, hingga usia 50-60-an itu tubuh itu tegap,” tegas aktris kelahiran 1982 ini.

Untuk perawatan tubuh sendiri, sambung Cathy, ia berkiblat pada anjuran dari sang Mama, Hilda Limbara, yang diterapkannya sejak usia remaja.  

“Aku itu dah perawatan tubuh itu sejak usia 12 tahun. Mama itu mengajarkan aku begitu pulang ke rumah itu, aku mesti cuci muka, kemudian pake toner, dan terakhir moisturizer. Aku melakukannya dua kali sehari setiap hari,” terang perempuan berdarah campuran Perancis, Manado, dan Tionghoa.

Khusus untuk moisturizer, lanjut Cathy, dirinya menggunakan setelah mandi. “Saat itu pori-pori kulit kita terbuka dan moisturizer itu mudah diserap oleh kulit. Moisturizer ini berfungsi menjaga elastisitas kulit,” tuturnya yang menyukai Naturals by Watsons dengan formulasi Rose Prestige ini. (Editor : Paramita).


Pewarta : Paramita
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024