Bank Jateng Syariah menyerahkan bantuan mobil jenazah ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dengan harapan dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

Penyerahan mobil jenazah dilakukan Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya kepada Sekretaris MAJT Muhyiddin di parkir VIP Masjid Agung Jawa Tengah Jalan Gajah Raya Semarang.

"Kami berharap dengan adanya bantuan mobil jenazah ini, Masjid Agung Jawa Tengah dapat semakin melayani umat Islam," kata Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Hanawijaya.

Hanawijaya mengatakan selama ini Bank Jateng Syariah telah memberikan bantuan kepada beberapa pihak dalam rangka untuk memberikan manfaat atas keberadaan Bank Jateng Syariah. 

Ketua MAJT Noor Achmad mengatakan MAJT melayani masyarakat Jawa Tengah tidak hanya sebatas pelayanan peribadatan, tetapi juga pelayanan sosial seperti adanya klinik MAJT yang juga melayani masyarakat sekitar.

"Dengan adanya mobil bantuan tersebut MAJT akan dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat sekitar. Ke depan insyaAllah akan lebih banyak memberikan layanan di bidang lainnya yang akan semakin mendekatkan MAJT kepada masyarakat," kata Noor Achmad.

Sekretaris MAJT Muhyiddin mengatakan bahwa bantuan mobil jenazah tersebut akan digunakan untuk membantu warga dalam pelayanan kematian secara gratis atau tanpa pungutan biaya, sedangkan biaya operasional mobil akan mengunakan dana infaq jamaah MAJT.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024